Cara Ngilangin jerawat dengan Bahan Alami

Munculnya jerawat di wajah Anda memang menjadi hal yang sangat menyebalkan. Tidak hanya masalah kepercayaan diri, namun juga berkaitan dengan kenyamanan Anda karena jerawat yang tengah meradang sering meninggalkan rasa sakit. Ketika diserang satu saja jerawat, Anda mungkin sudah panik dan kemudian mencari cara ngilangin jerawat secara cepat. Namun demikian, Anda harus berhati-hati dalam melakukan pengobatan jerawat ini terutama jika Anda menggunakan bahan-bahan kimia. Bahan alami lebih direkomendasikan untuk pengobatan jerawat dibandingkan krim-krim yang mengandung bahan kimia sintetis. Selain lebih murah, menggunakan bahan-bahan alami yang sudah disediakan alam tentu lebih aman dan tanpa efek samping. Ingin tahu bahan-bahan apa saja yang cepat untuk menendang jerawat dari wajah Anda? Silahkan simak ulasan di bawah ini.

Anda sudah pasti mengenal mentimun. Ya, buah yang sering dijadikan lalapan ini juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Mentimun mengandung zat antioksidan dalam jumlah besar. Getahnya juga mengandung zat-zat yang dapat mengompres jerawat sehingga jerawat tidak meradang. Carangilangin jerawat dengan mentimun cukup mudah. Pertama-tama, siapkan mentimun yang masih muda, yang memiliki kandungan air yang masih banyak di dalamnya. Setelah itu, cuci bersih mentimun dengan air mengalir. Kemudian iris mentimun dan gosokkan merata ke wajah. Atau Anda juga bisa menempelkan irisan timun pada bagian yang sedang berjerawat saja. Biarkan kurang lebih 20 – 30 menit. Kemudian, cuci bersih wajah Anda. Lakukan hal ini secara rutin, bisa 2-3 kali setiap hari. Treatmen ini akan mencegah jerawat menjadi meradang.

Bahan lain yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat adalah  jeruk nipis. Buah ini dinilai sangat cepat untuk menghilangkan jerawat karena kandungan antioksidannya luar biasa tinggi. Namun, beberapa orang menghindari penggunaan jeruk nipis karena efek perih pada wajah yang ditimbulkan. Padahal, jerawat yang digosok atau diolesi jeruk nipis akan menjadi lebih cepat kering dan tidak meradang. Cukup oleskan perasan jeruk nipis selama 15-20 menit pada wajah Anda yang berjerawat sampai jerawat Anda sembuh.

Demikian tips mengenai cara ngilangin jerawat dengan menggunakan bahan alami yakni Mentimun dan Jeruk nipis. Semoga bermanfaat!
Bagikan :
+
Previous
This is the oldest page
0 Komentar untuk "Cara Ngilangin jerawat dengan Bahan Alami"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top